Selasa, 15 Juni 2010

Mendung: Langit dan Hati

Kembali, 
saat mendung menyapa, 
bergelayut pada langit, 
seakan-akan ia ingin segera menjatuhkan diri, 
meluncur dengan derasnya, 
membuang segala asa dan rasa yang menyesak dalam dirinya..



Jika dipikir-pikir,, hati manusia itu bagaikan langit. Ia bisa saja menjadi cerah dan mendatangkan aura kebahagiaan. Tapi suatu saat bisa saja sang mendung menyapanya, menjadikan aura kebahagiaan berganti menjadi kemurungan atau bahkan kemarahan seperti saat terdengar guruh dan guntur menggelegar dengan kerasnya.

Ada satu hal yang unik menurutku, menjadikan ruang kesamaan antara langit dan hati manusia itu semakin lebar, terutama tertuju untuk kaum hawa :). Seringkali kita melihat seorang wanita menangis. Wanita memang istimewa, ia mempunyai ruang sendiri untuk mengekspresikan bentuk isi hatinya yang sangat jauh berbeda dengan laki-laki. Saat hati seorang wanita terasa sangat menyesakkan layaknya mendung yang bergelayutan baik itu karena kemarahan maupun suatu hal yang menyedihkan dan menyakitkan, maka tidak beberapa lama  kemudian pasti air mata akan begitu saja keluar dari kedua bola matanya tanpa bisa dicegah lagi. Sama halnya seperti saat langit penuh mendung, bahkan jika mendung itu sangat gelap dan pekat, maka beberapa saat kemudian pasti akan turun hujan. *yah,, meskipun terkadang langit juga mendung tok tapi gak ujan-ujan,, sama juga, terkadang semurung apapun kondisi hati seseorang ia masih bisa menahan agar tidak menangis.

Lalu apa istimewa dan korelasinya tangisan seorang wanita dengan turunnya hujan? Sama halnya seperti hujan yang memberikan manfaat kepada bumi dan menjadikan hati manusia senang, bagi seorang wanita setelah menangis, hatinya akan segera terasa lebih tenang dari sebelumnya meskipun memang masalah tidak akan selesai begitu saja. Yah setidaknya menangis bisa merubah suasana sedikitlah. So, jangan pernah menganggap aneh jika ada seorang wanita yang menangis, karena itu adalah salah satu keistimewaan yang mereka miliki saat mengekspresikan gejolak hatinya. ^______* 

Subhanallah... Segala puji bagi Allah yang telah memberikan keunikan bagi tiap makhlukNYA...

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management