Selasa, 29 Juni 2010

Data Skripsi Yang Tak Ada



Hwufftttt… antara kesel, mumet, hopeless.. subhanallah, ternyata memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Yup, bentar lagi siap-siap ja buat ganti judul sebagian ato malah ganti secara total. Tinggal tunggu apa komentar dari dosen pembimbing. Hemm, skripsi emang bener-bener punya seni tersendiri.
 
Sudah satu semester skripsi kujalani, tapi tanpa membuahkan hasil yang berarti. Tiga kali ganti judul. Judul pertama karena gak ngerti pake’ alat analisis apa akhirnya kuganti dengan judul kedua. Eh, ternyata judul kedua ngambang banget. Akhirnya aku nyari-nyari jurnal dan ketemu judul ketiga. Bagus dan cocok banget ma konsentrasi studyku dan aku sangat tertarik plus bersemangat untuk mengerjakannya. Selain karena menantang dengan hitungan matrik, juga karena sepertinya blom ada penelitian serupa di wilayah yang bakal aku gunakan sebagai penelitian. Tapi, sayang seribu sayang, dan ini yang membuatku sedikit hopeless, ternyata data buat analisisnya blom tersedia. Data input output daerah tingkat II (Kota Malang) gak ada di BPS. Huhuhu,, hampir ja aku mau nangis, gak tau lagi mau neliti apa selanjutnya. Gak ad ide baru yang muncul di otak. Ada tapi sudah banyak banget penelitian serupa.
 
Hempphh, tapi bukankah aku harus yakin. Ketika jalan yang satu tertutup, masih ada jalan lain terbentang dengan ijin ALLAH. Nampaknya memang harus bekerja lebih keras lagi. SEMANGAT!!!
 
Bismillah, semoga Allah memudahkan langkahku selanjutnya, amin…
 
(29 Juni 2010)

10 komentar:

"anchaz" mengatakan...

hay lam kenal,,,nasib kita hampir sama,,km mahasiswa apa,,

penanies mengatakan...

salam kenal juga...
alhamdulillah skripsiku dah kelar setengah tahun yang lalu kok.. semangat ya buat skripsimu... ^^

"anchaz" mengatakan...

maap say baru balas,baru sempat buka blog,,,boleh minta emailnya gak,,

penanies mengatakan...

boleh,, nies.tank@gmail.com

"anchaz" mengatakan...

Mba ,mahasiswi jurusan apa,,q lagi pusing banget nie mbak ,belum nemu2 judul yg mau diangkat

penanies mengatakan...

aku dulu mahasiswi jurusan Ilmu Ekonomi konsen Perencanaan Pembangunan.. emang sampean jurusan apa? sama dospemnya gak dikasi gambaran2 gitu tah? cari2 ja skripsi2 terdahulu, kalo da yang menarik menurutmu bisa buat referensi n dibuat pengembangannya...

"anchaz" mengatakan...

q mahasiswa IT,,klo gambaran dari dosen belum si,soalnya aku belum smpai ke bimbingan,,q kemarin add mesengernya kok ndak di reply ya,,

penanies mengatakan...

YM ya? untuk sementara blom bisa YM-an soalnya blom tak instal lagi.. =)

"anchaz" mengatakan...

diinstall lgi donk mba,,biar q bs curhat2 dikit ni sama mba. btw aku suka bget tu sama tulisan-tulisan mbae..dh pernha bikin buku lom?

penanies mengatakan...

iya dari kmrn mau instal ulang tapi gak berhasil2,, koneksinya lemot soalnya...
blom punya,, aku masih kembali belajar menulis kok jadi blom punya karya yang layak dibukukan... hhe

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management