Minggu, 20 Juni 2010

Bergerak!! Kerjakan Skripsimu!!!

Usahakan untuk fokus! Segera bergerak! Kerjakan skripsimu sekarang, selesaikan, dan segera berpindah mengerjakan yang lain!

Sungguh kalimat-kalimat tersebut mudah banget untuk diucapkan, tapi sangat sulit untuk dilaksanakan. Siapa se yang gak pingin skripsi segera selesai? Segera beralih ke yang lain dan tidak berlarut-larut dengan hal yang itu-itu saja. Apalagi beberapa waktu yang lalu, suatu kesempatan dan peluang yang dah lama kuharapkan hilang begitu saja gara-gara skripsi blom kelar. Tapi anehnya gak tau kenapa, antara keinginan hati, daya pikir, dan gerak tubuh serasa gak sinkron sama sekali. Rasanya otakku sekarang ne dah males banget buat mikir yang abot-abot yang berhubungan ma teori-teori perkuliahan, alhasil tubuh pun males tuk segera melaju, jari-jari tak kuasa digerakkan untuk menuliskan bahan-bahan yang harus dimasukkan di paper skripsi.

Hemmm... Setelah dipikir-pikir, nampaknya memang semua ini terjadi gara-gara ada kesalahan di awal. Semester 7 kemaren yang kerjaanku sebenarnya cuma magang KKNP plus dua kuliah ngulang perbaikan nilai tanpa mrogram dan mulai memikirkan skripsi ternyata membutaku merasa bersantai-santai di pantai yang akhirnya keterusan mpek semster 8 ne. Nah, anehnya ya, dah tau kalo semster 7 kemaren kurang produktif, eh kok ya gak dijadikan bahan renungan di semster 8. Malah semakin gak produktif ja, terbukti dengan gak segera kelarnya skripsi, tetep stagnan di tempat padahal gak ada kerjaan laen yang harus dipikirkan (mata kuliah di kelas dah gak ada, organisasi juga dah dicopot, kegiatan di luar juga gak punya). Tolonggg!!! Parah banget se ne anak?! Gak tambah maju, tapi tambah mundur!!! Padahal tau banget betapa berharganya waktu plus tau akibatnya kalo gak memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin. Tapi kenapa gak sadar-sadar???

Hwoooohhhh... ingin bangkit, ingin bangkit.. Ayolah,, buanglah segala kemalasan. Mulailah pembenahan diri kembali! Manajemen waktu, manajemen waktu. Paksa otak berpikir! Paksa mata buat betah baca bahan! Paksa tubuh untuk bergerak! Jangan lupa berdo'a minta petunjuk plus kemudahan ke Allah, Zat Tempat bergantung segala sesuatu. Ya Allah,, mudahkanlah, mudahkanlah.. amin...



Sebelum bom waktu meledak dan menghancurkan segala sesuatu dan diri sendiri, mari pergunakan waktu yang tersisa untuk mengerjakan hal2 yang sempet terbengkalai!!! Semangat Bisa!!!

2 komentar:

Baju Lebaran mengatakan...

waah...semangat mbak! sy juga lg ngerjakan skripsi, terkendala dg sakit. tapi bagaimanapun, berusaha tetap yakin bahwa Alloh pasti akan memberikan jalan yg terbaik buat kita. Alloh mengarahkan takdir kita. dan kita HARUS BERUSAHA. SEMANGAT! ALLOHU AKBAR!!!

penanies mengatakan...

hohoho,, iya yang penting berusaha insyaAllah pasti ada jalan, dan alhamdulillah skripsi saya dah kelar februari 2011 kmrn kok,, gmn sampean apa dah selesai juga? kalo blom selesai semoga dimudahkan ma Allah ngerjainnya... SEMANGAT yah.. ^_____^

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management