Jumat, 11 Juni 2010

Dragon Zakura, Kemauan dan Kerja Keras

I promise ima kara
Kono mune no naka de ugokihajimeta
Kono kodou kanjinagara

*I will omoikiri tsuranuku
Kono mama hashiritai kara
Itsu no hi ni ka yumemita basho de
a-ha-ha to waratte iru desho
wake up, stand up
nando demo get up and try


Untuk terlepas dari suatu kebiasaan buruk dalam suatu lingkungan memang sangat dibutuhkan pemikiran yang out of the box sebagai langkah awal. Sebuah gagasan dan aksi nyata di luar kebiasaan bisa menjadi metode yang sangat jitu untuk melakukan perubahan. Itulah yang dilakukan oleh Sakuragi Kenji, seorang pengacara yang bisa dikatakan miskin dan tidak punya reputasi, bahkan karena dulunya dia adalah mantan ketuga geng motor menjadikan citranya sebagai pengacara semakin buruk. Suatu saat dia mendapatkan pekerjaan untuk menangani kasus sebuah sekolah setingkat SMA yang hampir bangkrut karena reputasinya yang sangat jelek juga, yaitu sekolah dengan nilai rata-rata terendah se Jepang (Ryuzan High School). 

Hemmm… paragraph awalannya kug berasa bahasanya baku banget ya? jadi bingung mau nerusin. Emmm,, hemmm… apa ya… *berpikir keras untuk menuliskan kalimat selanjutnya, beginilah kalo lagi kehilangan kosa kata dan gak pinter cerita, hehe. Ummm,, pada intinya, dorama jepang yang berjudul Dragon Zakura ini bercerita tentang seorang pengacara dan enam murid sekolah Ryuzan yang ingin merubah nasibnya plus seorang guru Ryuzan yang punya pemikiran berbeda dengan guru-guru yang lain. Kaya’ yang kuceritakan di awal paragraph, cerita ini berawal dari seorang pengacara yang berusaha merubah keadaan SMA Ryuzan. Dia bertekad untuk merubah SMA Ryuzan dan melepaskannya dari kebangkrutan dengan merubah system belajar dan memasukkan lima siswa ke Tokyo University alias Todai, perguruan ternama di Jepang yang sepanjang sejarah tidak pernah ada satupun siswa Ryuzan yang bisa memasuki universitas tersebut *jadi terkesan mustahil gitu dah. Dia membentuk kelas khusus untuk siswa-siswa yang mau berubah agar bisa memasuki Todai.

Dengan berbagai alasan yang berbeda-beda keenam siswa tersebut bekerja keras di kelas khusus tersebut. Oia, lupa,, blom kuceritakan siapa saja keenam siswa tersebut J,, pertama Yajima Yuusuke, Mizuno Naomi, Ogata Hideki, Okuno Ichiro, Kaousaka Yoshino, dan Kobayashi Maki. Mereka semua bekerja keras untuk bisa memasuki Todai. Meskipun pada akhirnya tidak semuanya berhasil memasuki Todai, tapi mereka puas karena mereka telah berusaha keras untuk merubah nasib dan memperbaiki citra SMU Ryuzan.

Menurutku isi cerita dorama ini sangat bagus. Banyak sisi pendidikannya, meskipun dengan cara yang aneh. Misalnya ja kaya' melatih hitungan matematika dengan gaya bermain tenis, belajar sejarah dengan menggambar pohon dan cabang-cabangnya, dan lain2 yang menurutkan menarik n asik banget pada intinya melatih otak kanan dan kiri bekerja secara bersamaan. Selain itu juga diceritakan bagaimana seorang yang telah jatuh dan putus asa berusaha untuk bangkit dengan faktor penyemangat utama adalah dirinya sendiri, bukan bergantung pada orang lain. Banyaklah yang bisa diambil dari dorama ini. kalo disuruh ngasi nilai dengan interval 1-10,, saya bakal ngasi nilai 9. Jadi bagi pecinta dorama Jepang, kurekomendasikan buat nonton neh Dragon Zakura.. *telat banget ya ngerekomendasikannya, ni dorama kan dah lama banget dibikinnya, sekitar taun 2005an,, hehehe,, namanya juga baru liat, jadi juga baru bisa crita sekarang...

^_______*

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management